anda pengunjung ke-

Selasa, 13 Desember 2011

Sannen Netaro


Dahulu kala, hiduplah seorang pria tua, seorang wanita tua, dan anak mereka.
Sekarang anak adalah dari usia di mana ia harus keluar bekerja di sawah, tapi ia tidak melakukan apapun kecuali tidur dari pagi sampai malam. Dia berbaring di sekitar rumah seperti ini selama tiga tahun. Orang-orang mulai memanggilnya Netaro, yang "Boy Tidur."

Ibu tuanya khawatir. "Bangunlah!" ia menceritakan. "Pergi keluar dan membantu dalam bidang Jika Anda tidak melakukan pekerjaan apapun, Anda tidak akan pernah menemukan orang yang bersedia untuk menikah denganmu.!"

Tapi mengantuk "mmm" adalah kata Netaro.

Orang tua marah dengan Netaro. Ia berteriak pada anaknya: "Ini bukan waktunya untuk tidur Kami sudah tidak ada hujan musim ini, dan bidang yang tampak mengerikan Pergi mengambil air dari sungai dan air bidang Jika Anda tidak membantu mengeluarkan!.. sedikit, kita tidak akan punya beras untuk makan! "

Sekali lagi, meskipun, "mmm" adalah semua Netaro katakan. Suatu hari, meskipun, Netaro tiba-tiba bangkit dari tempat tidur. "Aku akan pergi ke pegunungan," katanya kepada orangtuanya. "Aku akan kembali."

Kemudian pada hari itu dia pulang dengan elang besar. Tidak ada yang bisa membayangkan di mana atau bagaimana ia menangkap burung itu. "Jangan biarkan dia lolos," memperingatkan Netaro. Dia meletakkan elang dalam sangkar.

"Sekarang aku akan ke kota," katanya kepada orangtuanya. "Aku akan kembali."

Ia kembali malam itu dengan sebuah lentera yang ia beli di kota. "Hei, Netaro, apa yang telah kau lakukan?" orang tuanya bertanya.

Tetapi cukup yakin, Netaro hanya mengatakan satu hal: "Mmm." Ia langsung tidur.
Sekarang rumah bersebelahan dengan Netaro milik keluarga kaya. Mereka tak berujung dan ladang sawah, dan sebuah gudang besar yang diisi penuh dengan nilai dua atau tiga tahun beras.

Suatu malam, seperti orang lain berbaring tidur, Netaro bangun, keluar dari tempat tidur, dan menyelinap ke pekarangan rumah sebelah. Dengan dia telah nya elang dan lentera dinyalakan. Membawa mereka dengan hati-hati, Netaro memanjat pohon pinus besar yang tumbuh di halaman. Ketika ia mencapai puncak, ia berseru kepada orang kaya: "Hei Keluarlah sekaligus!!"

Orang kaya itu terbangun oleh teriakan Netaro itu.

"Aku Tengu!" Netaro berseru dari puncak pohon. "Aku tinggal jauh di pegunungan!"

Sebuah Tengu adalah goblin berhidung panjang Jepang. Tak seorang pun ingin mendapatkan di sisi buruk suatu Tengu itu. Untuk menghindari menyinggung Tengu, orang kaya terkejut cepat pergi ke luar. "Sebuah Tengu?!" katanya pada diri sendiri. "Oh! Saya"

"Selamat malam, Mr Tengu," orang kaya berkata, berjongkok dan bersujud sebelum pohon gelap. "Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?"

"Aku ingin kau memberikan tangan satunya putri Anda menikah dengan Netaro, pemuda sebelah."

"Apa?!" orang kaya berkata dengan heran. "Mengapa Anda ingin saya melakukan itu?"

"Jangan tanya mengapa Hanya tangannya oleh besok.."

"Aku tahu kau Tengu kuat," teriak orang kaya, "tapi aku tidak bisa memberikan putri saya hanya begitu saja."

"Oh, aku lihat," kata Netaro. "Anda tidak bisa memberi anak Anda ke sesama malas seperti Netaro Baiklah.. Jika itu terjadi, suatu hari nanti keluarga Anda akan menjadi seperti miskin sebagai nya."

"Oh tidak!" kata pria kaya. "Apa yang harus kulakukan Biarkan aku berpikir.?.. Yah... Baiklah! Terserah Anda. Aku akan berhenti putri saya."
Saat itulah Netaro menyalakan lentera. Dia diikat lentera untuk cakar elang dan elang terbang mengirim. Mengepakkan sayapnya yang besar, elang menuju pegunungan. Orang kaya menangis ketakutan, memikirkan elang terbang dengan lentera yang melekat pada kaki adalah Tengu nyata. Keesokan paginya, putri orang kaya muncul di rumah Netaro untuk menikah dengannya. Sejak hari itu, Netaro adalah manusia yang berbeda. Dia tidak pernah lagi berbaring di sekitar rumah, tetapi bekerja sekeras dia bisa.

Pertama ia mulai menggali parit untuk membawa air dari sungai ke desa yang jauh. Istrinya membantunya. Meskipun putri orang kaya tidak pernah bekerja dalam hidupnya, ia mengambil cangkul dan mulai menggali. Akhirnya, beberapa tahun kemudian, air mengalir dari sungai ke desa. Para penduduk desa tidak pernah lagi harus khawatir tentang mendapatkan cukup air bagi ladang mereka.

Orang kaya itu senang, dan memberikan semua nasinya sawah dan ladang untuk Netaro. Dia berkeliling desa dengan senyum di wajahnya, dengan bangga memberitahu siapa saja yang peduli untuk mendengarkan bahwa Netaro adalah reinkarnasi dari Tengu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini